Salam Keajaiban!!!

Teman-teman apakah kamu pernah merasa jatuh cinta? Apa rasanya orang yang sedang merasakan jatuh cinta? Apakah terasa rasa rindu yang sangat ingin selalu dekat dengan seseorang yang dicinta? Dunia terasa sangat indah dan berwarna ketika seseorang sedang jatuh cinta. Bahkan ada yang bilang kalau orang sedang jatuh cinta, tai ayam pun jadi terasa seperti cokelat. Lalu cokelat rasanya jadi seperti apa ya???

Dengan cinta, seseorang dapat memiliki kekuatan ekstra dalam mengeluarkan potensi yang dimilikinya. Dengan cinta, seseorang dapat melakukan apapun asal orang yang dicintainya bahagia, walaupun harus melakukan sesuatu yang dianggap sangat sulit dan mustahil. Namun banyak orang rela melakukan pekerjaan yang sulit dan dianggap mustahil asalkan dapat menyenangkan hati dan membahagiakan orang yang dicintainya. Ya, dengan kekuatan cinta, seseorang dapat melakukan sesuatu yang mungkin dianggap tidak masuk akal. Alangkah indahnya apabila semua orang yang merasakan cinta, berusaha untuk membahagiakan orang lain. Mungkin apabila dunia ini dipenuhi dengan cinta, maka tidak akan ada peperangan dan kekerasan di dunia ini. Karena semua orang bakalan sibuk untuk membuat orang lain bahagia, bukan sebaliknya.

Namun, karena mengatas namakan cinta juga seseorang dapat merugikan dirinya sendiri, bahkan merugikan orang lain. Padahal cinta adalah sebuah suara hati yang diberikan Tuhan kepada manusia agar manusia saling mengasihi dan saling berbagi kebahagiaan. Jadi bukan cinta namanya apabila karena cinta seseorang menjadi tersakiti.

Namun apa sebenarnya cinta itu? Mungkin bila saya bertanya hal ini kepada masing-masing orang, maka tiap-tiap orang akan mendefinisikan cinta secara berbeda-beda. Ya, karena cinta memang terlalu rumit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Karena cinta memang bukan untuk diberikan dengan kata-kata, tetapi cinta harus dibuktikan dengan perbuatan.

Karena cinta adalah perbuatan, maka jadilah orang yang mencintai orang lain. Bukan menjadi seseorang yang berharap dicintai oleh orang lain. Karena mengharapkan dicintai, sama dengan kita mengemis agar orang lain mau memberikan cintanya kepada kita. Tapi jadilah orang yang mencintai orang lain, karena dengan diri kita memberikan cinta kepada orang lain, maka orang lain pun akan memberikan cintanya kepada diri kita tanpa kita memintanya.

Namun hakikat cinta yang tertinggi bukanlah rasa cinta kita terhadap pasangan kita, orang tua kita, kakak dan adik kita, ataupun sahabat kita. Tapi hakikat cinta tertinggi adalah ketika kita bisa mencintai pencipta diri kita. Ya, hakikat cinta yang tertinggi adalah ketika kita bisa mencintai Tuhan yang menciptakan diri kita, juga yang menciptakan rasa cinta itu sendiri. Itulah cinta yang sejati. Cinta sejati bukanlah ketika kita mencintai sesama manusia, ataupun mahkluk lainnya. Karena cinta yang sejati adalah ketika kita bisa mencintai sang Maha pembuat cinta, dan Dialah Allah Sang Maha pencipta cinta.

Ya Allah jadikanlah diri ini menjadi seseorang yang dapat mencintai orang lain karena-Mu, namun janganlah Engkau menjadikan cintaku kepada orang lain melebihi dari rasa cintaku kepada-Mu.

Ketika cinta merasuki relung hati

Jatinangor, 18/06/2010

Iklan