Salam Keajaiban!!!

Terinspirasi dari sebuah lagu anak-anak yang saya dengar, namun liriknya sangat luar biasa memotivasi.. Berikut merupakan sebagian liriknya…

Aku bisa… Aku pasti bisa

Ku harus terus berusaha

Bila kugagal itu tak mengapa, setidaknya ku telah mencoba

Aku bisa… Aku pasti bisa

Ku tak mau berputus asa

Coba terus coba sampai ku bisa

Aku pasti bisa…

Mendengar lagu tersebut saya menjadi merenung dan menyadari betapa seringnya seseorang mengeluh terhadap setiap masalah yang sedang mereka hadapi. Dan seringkali seseorang merasa kalah dan menyerah dalam menghadapi setiap masalah dalam hidupnya. Padahal kodrat setiap manusia adalah dilahirkan sebagai seorang pemenang. Mungkin teman-teman sudah mengetahui, bahwa kita dilahirkan sebagai seorang pemenang. Karena kita bisa lahir di dunia ini setelah kita mengalahkan jutaan sel sperma lainnya, dan kitalah yang berhasil memenangkan pertandingan dengan mencapai ovum dan akhirnya berbuah menjadi zigot, dan terus bertumbuh menjadi janin didalam rahim ibu kita, sampai akhirnya kita dilahirkan di dunia ini. Dan apa yang pertama kali kita lakukan saat kita muncul di dunia ini? Ya, kita menangis… Sebuah tangisan kemenangan.

Oleh karena kodrat manusia adalah menjadi seorang pemenang. Dan apa hukumnya apabila seorang manusia menyalahi aturan kodrat tersebut? Ya, pastinya kita berdosa apabila menyalahi kodrat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Maka, apabila kita sebagai manusia yang diberikan kodrat oleh Tuhan sebagai pemenang, namun kita merasa kalah dan menjadi pecundang dalam hidup. Maka kita telah menyalahi kodrat kita sebagai manusia. Dan pastinya kita berdosa apabila menyalahi kodrat tersebut.

Teman-teman ada hal yang membedakan antara kesalahan dan dosa. Kalau kita melakukan dosa, sudah pasti kita melakukan kesalahan. Namun bukan berarti apabila kita melakukan kesalahan, berarti kita berbuat dosa. Oleh karena itu jangan takut untuk melakukan kesalahan. Karena melakukan kesalahan tidak berdosa. Dengan melakukan kesalahan seseorang akan belajar untuk memperbaiki kesalahannya di masa depan. Dan orang-orang sukses di dunia ini bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, tapi justru orang-orang yang banyak melakukan kesalahan. Sebut saja Thomas Alfa Edison dan Kolonel Sanders. Mereka bisa sukses dalam menemukan lampu dan juga resep ayam gorengnya bukan karena mereka hebat dan memiliki bakat sukses. Tapi mereka telah banyak melewati proses kesalahan dan kegagalan yang sangat banyak, dan mereka belajar dari kesalahan tersebut dan selalu bangkit dari kegagalan tersebut sampai akhirnya mereka menemukan kesuksesan. Jadi jangan pernah takut untuk gagal!!!  Karena gagal merupakan satu paket dari kesuksesan.

Ada sebuah kisah menarik dari sebuah perusahaan. Pada suatu ketika ada seorang karyawan yang masuk ke ruangan pimpinannya dan langsung berkata, “Bos, Gawat kita memiliki masalah baru!!! Saat pimpinan tersebut mendengar kata dari si karyawan, sang pimpinan langsung menyuruh orang tersebut untuk keluar dari ruangannya, dan masuk kembali keruangannya sambil meralat kata “masalah” menjadi kata “tantangan”. Sang karyawan pun masuk kembali keruangan pimpinannya sambil berkata “Bos, kita memiliki tantangan baru!” Lalu sang pimpinan pun dengan antusias menjawab, “Kalau begitu mari kita hadapi bersama!”

Kenapa begitu banyak orang yang takut terhadapa masalah??? Padahal hidup adalah masalah.. Karena memang selama manusia hidup pasti akan dihadapkan dengan berbagai macam masalah… Jadi kalau takut untuk menghadapi masalah, ya lebih baik mati saja. Dan hal itulah yang banyak terjadi dimana-mana. Sehingga banyak orang yang bunuh diri dan memilih mati daripada harus hidup dengan berbagai masalah. Padahal masalah lah yang menjadikan seseorang memiliki kualitas diri. Karena hanya orang-orang yang berkualitas sajalah yang memiliki masalah. Dan semakin tinggi kualitas diri seseorang, maka masalah yang menghadapinya akan semakin besar. Jadi apabila anda merasa hidup anda enak-enak saja dan merasa jauh dari masalah. Maka berhati-hatilah, karena orang yang merasa tidak memiliki masalahlah yang akhirnya menjadi orang bermasalah. Karena Tuhan memberikan masalah kepada manusia bukanlah sebagai bentuk hukuman, tatapi Tuhan ingin menempa diri manusia untuk meningkatkan kualitas dirinya. Maka, jangan pernah menghindari masalah… Apalagi cari-cari masalah.. hehe.. Tapi hadapilah semua masalah-masalah yang ada, dan bersahabatlah dengan masalah. Katakanlah kepada masalah yang menimpamu, “Wahai masalah yang besar, saya tidak akan pernah menyerah kepadamu, karena saya memiliki Allah yang Maha besar”.

Jika semua masalah tersebut terasa begitu menyesakkan, dan engkau merasa kalah, lemah tak berdaya. Maka katakanlah kepada dirimu sendiri :

“AKU BISA…. AKU PASTI BISA… AKU TAK AKAN BERPUTUS ASA… KARENA AKU ADALAH SEORANG PEMENANG!!!

Selamat mencari masalah…eh… maksudnya menghadapi masalah!!! ^_^

Iklan